VIVA RePlay 2022: Drama Juara Bagnaia 

Francesco Bagnaia juara MotoGP 2022
Francesco Bagnaia juara MotoGP 2022
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Saiz

VIVA Sport – Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia memastikan gelar juara dunia MotoGP 2022 saat tampil di MotoGP Valencia, Minggu 6 November 2022. Gelar yang dia sandang meski finis pada urutan kesembilan di Sirkuit Ricardo Tormo. 

Dia unggul perolehan poin atas pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo pada klasemen pembalap. Quartararo sendiri menyudahi balapan kali ini pada urutan keempat. 

Yang menjadi juara pada MotoGP Valencia 2022 adalah pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Di urutan kedua ada pembalap KTM, Brad Binder. Sementara untuk podium ketiga diambil oleh Pramac Ducati, Jorge Martin. 

Bagnaia memang finis pada posisi kesembilan pada balapan tersebut. Namun itu sudah membuatnya tak bisa lagi dikejar oleh pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo yang menempati urutan kedua klasemen pembalap MotoGP 2022.

Pembalap asal Italia mengakhiri musim ini dengan membukukan 265 poin. Sementara Quartararo memiliki 248 poin.

Mengutip Crash, Bagnaia menjadi pembalap pertama yang berhasil menjadi juara MotoGP setelah melalui musim dengan lima kali gagal menjejak garis finish. Itu terjadi ketika dia turun di MotoGP Qatar, Prancis, Catalunya, Jerman, dan Jepang.

Halaman Selanjutnya
img_title