Rally Danau Toba Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Ajang Promosi Pariwisata

Ketua Pengprov IMI Sumut, H Harun Mustafa Nasution.
Ketua Pengprov IMI Sumut, H Harun Mustafa Nasution.
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Sport – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara, menyambut baik F1 Power Boat (F1H20) Danau Toba, berlangsung 24 hingga 26 Februari 2023. IMI siap memberikan dukungan untuk menyukseskan sport tourism internasional ini.

Hal itu, disampaikan oleh Ketua Pengprov IMI Sumut, H Harun Mustafa Nasution. Ia mengatakan bahwa IMI Sumut memiliki program mendorong perkembangan objek wisata di Sumut, terutama di kawasan Danau Toba.

Harun mengungkapkan F1 Power Boat dan Rally, memiliki potensi besar. Untuk mempromosikan destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba ke mata dunia dari event olahraga digelar secara internasional.

"Hal ini sudah lama kita terapkan. Baik lewat event lokal seperti Wisata Rally atau Time Rally hingga event Internasional seperti Danau Toba Rally 2022," ucap Harun, Jumat 13 Januari 2023.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat memimpin rapat persiapan F1 Power Boat.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat memimpin rapat persiapan F1 Power Boat.

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra.

Harun menjelaskan 2 putaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally dan Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2022, lalu memberikan kontribusi besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor pariwasata dan promosi ditingkat nasional maupun internasional.

"Kita sama-sama lihat bagaimana ajang (Rally) ini menjadi promosi wisata Danau Toba tidak hanya se-Indonesia juga dunia. Karena Danau Toba Rally 2022 kemarin juga diikuti pebalap dari luar negeri," tutur Harun.

Halaman Selanjutnya
img_title