Banyak Rekor Schumacher Berpeluang Pecah di F1 2023

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • Lewis Hamilton / instagram

VIVA Sport - Dua pembalap Formula 1 seperti Lewis Hamilton dan Max Verstappen berpotensi untuk menyalip rekor-rekor Michael Schumacher di ajang adu cepat itu pada musim 2023 ini.

Berdasarkan data dari laman resmi F1, baik Schumacher dan Hamilton masing-masing memiliki tujuh gelar kemenangan di kejuaraan. Hamilton, yang melaju bersama Tim F1 Mercedes-AMG Petronas, hanya membutuhkan satu pencapaian lagi untuk memecahkan rekor tersebut.

Lebih lanjut, rekor lain yang kemungkinan bisa diraih oleh Hamilton dari Schumacher adalah hattrick terbanyak. Saat ini, Hamilton berada di 19 poin, sementara legenda F1 dari Jerman itu memiliki 22 poin sepanjang kariernya.

Tak hanya itu, Hamilton dengan pencapaian enam Grand Slam, juga bisa saja memboyong rekor Grand Slam terbanyak dari Jim Clark, yang sudah meraih delapan selama kariernya.

Pembalap asal Inggris tersebut pun hanya membutuhkan satu kemenangan lagi di Grand Prix Inggris atau Hungaria untuk memecahkan rekor Schumarcher sebagai pemegang kemenangan terbanyak di Grand Prix yang sama. Sang legenda yang kini berusia 54 tahun itu memiliki delapan kemenangan Grand Prix Prancis.

Hamilton juga dinilai bisa mematahkan rekor pole position terbanyak di Grand Prix yang sama, yang masih dipegang oleh Schumarcher dan Ayrton Senna dengan perolehan masing-masing delapan pole.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen juara dunia F1

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen juara dunia F1

Photo :
  • istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title