Jadwal Final Australian Open 2022 Hari Ini, Gregoria Mariska Lawan An Se Young

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Sumber :
  • AP Photo/Hiro Komae

VIVA Sport – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi jalan terjal pada partai puncak Australian Open 2022 karena harus berhadapan dengan unggulan pertama asal Korea Selatan An Se Young.

Gregoria melaju ke partai puncak turnamen Super 300 itu setelah susah payah menyingkirkan Han Yue asal China dalam pertarungan tiga gim yang berakhir dengan skor 18-21, 21-16, 21-14. Dia menjadi satu-satunya wakil Indonesia tersisa setelah pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti pada babak semifinal.

Pertandingan final yang akan berlangsung di Quay Centre, Sydney, Minggu 20 November 2022 akan menjadi laga perebutan gelar perdana bagi Gregoria dalam turnamen tur dunia BWF.

Final nanti akan dimulai pukul 09.00 WIB. Duel An Se Young vs Gregoria digelar dalam urutan ketiga.

Sejak sistem turnamen diganti menjadi BWF World Tour pada 2018, langkah Gregoria selalu terhenti pada babak awal. Tunggal putri peringkat ke-19 dunia itu sebetulnya sudah pernah mencapai hingga babak semifinal dalam empat turnamen BWF World Tour, yakni Thailand Open 2018, Denmark Open 2018, Malaysia Masters 2022, dan Hylo Open 2022.

Namun juara dunia junior 2017 itu selalu gagal memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melaju ke partai puncak, termasuk ketika dia takluk di tangan An Se Young pada semifinal Malaysia Masters 2022, Juli lalu.

Tantangan Berat

Halaman Selanjutnya
img_title