PBSI Umumkan Promosi dan Degradasi Pelatnas Cipayung Pekan Depan

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky
Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA Sport – Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) berjanji akan segera mengumumkan daftar promosi dan degradasi atlet penghuni Pelatnas Cipayung pada pekan depan.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky yang sebelumnya sempat membeberkan daftar promosi-degradasi sudah bisa diumumkan pada akhir 2022.

"Kemarin saya bilang ke Mas Broto (Kabid Humas dan Media) bahwa akan secepatnya. Itu saya tidak sengaja. Secepatnya setelah satu minggu ini kami umumkan. Itu sudah beres semua, termasuk administrasi," kata Rionny saat dijumpai di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu.

Pengumuman promosi dan degradasi pebulutangkis nasional PBSI biasanya dilakukan pada awal tahun sebagaimana periode sebelumnya. Namun pada pekan pertama 2023 nyatanya masih belum ada https://www.viva.co.id//sport/raket/1562348-pbsi-umumkan-promosi-dan-degradasi-pelatnas-cipayung-pekan-depan terang soal siapa saja atlet yang masuk atau dicoret dari susunan pelatnas.

Kepala Pelatih Tunggal Putri Pelatnas PBSI, Rionny Mainaky

Kepala Pelatih Tunggal Putri Pelatnas PBSI, Rionny Mainaky

Photo :
  • fox sports asia

Menurut Rionny, daftar promosi dan degradasi kali ini memang menyita waktu agak panjang sehingga pengumumannya pun tidak bisa dilakukan secara cepat.

"Tidak segampang itu karena ada yang cedera atau berkaitan dengan lain hal. Harus komunikasi dulu ke sekjen, ketua harian, dan ketua umum. Asalkan atasan sudah tanda tangan pasti langsung diumumkan," ungkap Rionny.

Halaman Selanjutnya
img_title