Kecapean, Raja Bulutangkis Dunia Absen di Indonesia Masters 2023

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.
Sumber :
  • AP Photo/Manish Swarup

VIVA Sport – Raja bulutangkis dunia asal Denmark Viktor Axelsen mengatakan dirinya bakal absen untuk bermain di laga BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, 24-29 Januari karena masalah kesehatan.

"Saya tidak akan pergi ke Indonesia pekan depan. Saya sudah menantikan untuk bermain di Istora, di hadapan penggemar bulu tangkis Indonesia, namun, tubuh saya sepertinya tidak siap untuk bertanding lagi pekan depan. Terima kasih atas dukungannya," kata Axelsen, dikutip dari akun Twitter-nya, Senin.

Selain sang peringkat satu dunia, rekan satu negaranya, yakni Rasmus Gemke, yang baru-baru ini mengalami cedera di bagian kakinya. Gemke sebelumnya mundur dari India Open saat melawan Axelsen di babak perempat final.

Sementara itu, Axelsen baru-baru ini memenangkan titel Malaysia Open pada 15 Januari, namun harus menelan kekalahan di final India Open pada Minggu (22/1) saat melawan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand. Vitidsarn menang dramatis melalui rubber game dengan skor 20-22, 21-10, dan 12-21. (Ant)