5 Langkah Sukses Lolos Kompetisi Beasiswa

Sukses Lolos Kompetisi Beasiswa
Sukses Lolos Kompetisi Beasiswa
Sumber :
  • vstory

VIVA – Dunia pendidikan sempat merasakan situasi sedikit ‘kacau’ saat kondisi awal pandemik. Hal ini disebabkan terjadinya proses adaptasi yang luar biasa yang dilakukan oleh perguruan tinggi maupun mahasiswa, dan dunia pendidikan pada umumnya.

Penyesuaian biaya pendidikan, penyesuaian biaya operasional, penyesuaian biaya promosi, dan lain-lain mutlak dilakukan oleh hampir semua perguruan tinggi.

Dari sisi calon mahasiswa yang akan mendaftar kuliah, biaya pendidikan di awal masuk (termasuk SPP) yang tinggi menjadi pertimbangan serius dalam memutuskan untuk mendaftar atau tidak.

Meskipun saat ini tren kuliah masih tinggi, namun masih banyak siswa yang nyatanya tidak mampu untuk melanjutkan kuliah dikarenakan faktor biaya, terlebih dalam kondisi pandemik yang sebagian dari mereka orangtuanya terdampak secara ekonomi.

Hal ini, menjadi sebuah dilemma bagi siswa maupun perguruan tinggi, sehingga banyak perguruan tinggi swasta yang membuka pintu seluas-luasnya bagi siswa kurang mampu dan atau berprestasi yang ingin kuliah melalui skema kompetisi beasiswa.

Nah, buat kamu yang ikut kompetisi beasiswa yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi maupun oleh platform pendidikan non perguruan tinggi, berikut tips supaya kamu lolos dan tembus kompetisi beasiswa.

1. Tentukan Tujuan Kampus dan Target Beasiswa

Halaman Selanjutnya
img_title
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna ecetemelkuran.com yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.