PSSI 92 Tahun, Urusannya Masih Perbaiki Pembinaan Usia Dini U-15 hingga U-19

Ilustrasi usia bola yang sudah tua (Photo: Pribadi)
Ilustrasi usia bola yang sudah tua (Photo: Pribadi)
Sumber :
  • vstory

VIVA – PSSI baru saja ulang tahun. Semua pengurus bersuka cita. Dirayakan di GBK, Jakarta, Selasa, 19 April 2022, kemarin. Bertepatan dengan hari berdirinya PSSI 92 tahun lampau.

Seonggok kue HUT warna putih berukuran besar lengkap dengan lilin sebagai bagian dari ritual perayaan disajikan. Di atas kue kotak tersebut tertulis: 1930-2022 – PSSI Anniversary – Meraih Impian. 

Lilin pun ditiup sang Ketua Umum PSSI, Iwan Bule panggilannya. Dihadiri Sekjen dan beberapa Exco, semua yang hadir tersenyum dan tepuk tangan. Girang. Termasuk Menpora, Zainudin Amali dan Ketum KOI, Raja Sapta Oktohari, yang ikutan hadir.

Disela acara, kepada Pers Iwan Bule mengungkapkan target PSSI di usianya yang hampir satu abad. Di antaranya adalah tentang pembinaan usia dini yang akan terus diperbaiki. Salah-satu caranya memperbanyak kompetisi kelompok umur U-15 hingga U-19 tahun.

Menyimak dan membaca berita perayaan HUT PSSI kemarin, hati ini miris rasanya. Usia 92 tahun tapi masih bicara “Meraih Impian” dan ribet ngurusin pembinaan usia dini U-15 hingga U-19.

Subhannalah! Saya jadi ingat ceramah almarhum da’i sejuta umat, KH. Zainnudin MZ, ketika mengkritisi orang yang usianya sudah memasuki 40 tahun lebih, tapi masih sibuk bertanya cara berwudhu yang yang benar.

Apa kabar salatnya? Jika wudhu yang menjadi fondasi dan syarat sahnya salat saja masih bingung. Masih perlu dibenahi di usia 40 tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna ecetemelkuran.com yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.