Home Care Sebuah Terobosan Inovasi Pelayanan Kesehatan Keluarga

Memahami Dengan Menggunakan HomeCare
Memahami Dengan Menggunakan HomeCare
Sumber :
  • vstory

VIVA – Pelayanan kesehatan di rumah adalah merupakan salah satu dari pelayanan kesehatan yang dilakukan di dalam keluarga untuk meningkatkan dan juga mempertahankan kesehatan bagi keluarga itu sendiri.

Pelayakan kesehatan di rumah dikenal dengan nama Home Care. Home Care ini penyelenggaran pelayanan kesehatan di rumah yang harus berkualitas tanpa adanya melanggar standar mutu pelayanan profesi.

Tujuan dari Home Care ini sendiri untuk meningkatkan dan mempertahankan kesehatan dan juga memaksimalkan tingkat kemandirian pasien.

Bagi pasien lingkungan yang berada di rumah akan terasa lebih nyaman dibandingkan dengan melakukan perawatan di rumah sakit. Hal ini sangat berpengaruh pada proses penyembuhan pasien yang berkeinginan ingin sembuh karena mereka merasa nyaman dan bahagia jika pasien dirawat di rumah.

Selain itu Home Care ini juga bisa membantu masyarakat yang sedang mengalami keterbatasan untuk membiayai pelayanan kesehatan, khususnya untuk kasus penyakit pada pasien yang memliki penyakit degenerative yang memerlukan perawatan yang sangat lama.

Perkembangan dari Home Care di Indonesia ini sudah sangat berkembang sehingga sudah banyaknya masyarakat yang tahu terhadap Home Care dan mencoba untuk menggunakan jasa pelayanan Home Care yang telah disediakan di rumah sakit pemerintah ataupn swasta.

Layanan Home Care ini menjadi salah satu alternatif untuk pasien yang kondisi sakit, dalam arti di antaranya yaitu tidak sanggup untuk mendatangi ke rumah sakit, tetapi mereka harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang memenuhi standarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna ecetemelkuran.com yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.