Di Balik Krisis Ekonomi, Muncul Pemimpin Baru

Ilustrasi grafik inflasi Indonesia
Ilustrasi grafik inflasi Indonesia
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kenaikan substitusi energi imbas lonjakan harga minyak global yang menguras APBN dikhawatirkan dapat menjadi 'bom waktu' bagi pemulihan ekonomi Indonesia.

Ekonom menyebutkan lonjakan inflasi yang diikuti normalisasi moneter yang pada akhirnya dapat meningkatkan potensi resesi sejumlah negara maju. Selain itu ancaman krisis energi hingga pangan akan berimbas pada ekonomi nasional.

Bagaimana masa depan ekonomi Indonesia?

Dua tahun lalu, Presiden Jokowi menunjuk Jenderal Andika Perkasa membantu ketua pemulihan ekonomi akibat Covid Menteri Erick tohir.

Waktu itu Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Wakil Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Tepatnya tanggal 7 Agustus 2020.

Andika akan membantu Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang juga Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, dalam melakukan penanganan Covid-19.

Ternyata terbukti ditinjau dari dampak pandemi ekonomi Indonesia saat ini beruntung.

Halaman Selanjutnya
img_title
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna ecetemelkuran.com yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.