Hiruk Pikuk Penanganan Kasus Penembakan Polisi, Protap dan Ankum Bagaimana?

Kadiv Popam Irjen Ferdy Sambo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran
Kadiv Popam Irjen Ferdy Sambo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran
Sumber :
  • vstory

VIVA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Mohammad Fadil Imran mendatangi Kantor Ruang Kerja Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Mabes Polri pada Rabu, 13 Juli 2022. Tampaknya, kedatangan Fadil untuk menyampaikan keprihatinan dan memberikan motivasi kepada sang juniornya itu.

Diketahui, istri Sambo yakni PC diduga mendapat perlakuan kekerasan seksual oleh sopirnya Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumahnya pada Jumat, 8 Juli 2022. Selain itu, istri jenderal bintang dua ini juga ditodong senjata api kepalanya oleh Brigadir J.

Atasan yang Berhak Menghukum (Ankum)

Dalam prosedur tetap (protap), setiap orang ada Ankum. Dalam hal terjadi sesuatu peristiwa, Ankum kejadian tersebut ditangani Kapolres Jaksel. Adapun Ankum yang bersangkutan sudah tentu melalui protap laporan ke Kapolda.

Oleh karena itu, seharusnya evaluasi peristiwa tersebut di tangan pengawasan Irwasda Polda Metro Jaya.

Protap itu harus berjalan. Jangan peristiwanya ditangani Polres Jaksel, dievaluasi Polda Surabaya. Akhirnya jadi air keruh.

Tunggu saja apa pandangan Kapolres dan Irwasda. Bahkan Kapolda Metro Jaya pun mengalami hal yang serupa.

Halaman Selanjutnya
img_title
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.