Siasat Menghadapi Inflasi Tinggi

Apartemen Agung Podomoro
Apartemen Agung Podomoro
Sumber :
  • vstory

VIVA - Dalam Ilmu Ekonomi, shrinkflation, juga dikenal sebagai bahan makanan menyusut, deflasi atau perampingan paket, adalah proses penyusutan barang dalam ukuran atau kuantitas, atau bahkan terkadang merumuskan atau mengurangi kualitas, sementara harganya tetap sama atau meningkat.

Kata tersebut merupakan portmanteau dari kata menyusut dan inflasi. Penggunaan pertama dari istilah "shrinkflation", telah dikaitkan dengan Pippa Malmgren dan Brian Domitrovic.

Shrinkflation memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan margin operasi dan profitabilitas dengan mengurangi biaya sambil mempertahankan volume penjualan, dan sering digunakan sebagai alternatif untuk menaikkan harga sesuai dengan inflasi.

Summarecon

Pada saat industri properti tertekan oleh kekeringan likuiditas, Summarecon sukses launch rumah kecil-kecil, bentuk nya mirip kue tart, rumah mungil dan taktiknya sukses diikuti oleh BSD City.

Beberapa pengusaha properti yang tidak bisa bertahan di antaranya Agung Podomoro, Intiland dan lain-lain.

Akibat inflasi harga properti naik tajam. Selama 30 tahun yang silam, harga rumah pertama, rumah yang dibeli pasangan baru setara 12 tahun UMR.

Halaman Selanjutnya
img_title
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna ecetemelkuran.com yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.