Ketangkasan Menteri Bahlil Lahadalia dalam Menjawab Persoalan

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia
Sumber :
  • vstory

VIVA - Siapa tak kenal Menteri Bahlil Lahadalia? Apalagi sejak ia mewacanakan memperpanjang jabatan presiden menjadi tiga periode.

Setelah menyampaikan wacana Presiden tiga periode, Menteri Bahlil tidak "lari". Dia menjawab apa pun yang ditanyakan media kepadanya. Dia tangkas dan lugas dalam menjawab. Dia tak pernah menghindar berdebat dengan siapa pun.

Latar belakangnya sebagai aktivis membuatnya menerima perbedaan pendapat. berdebat/berdiskusi itu bagian yang tak terpisahkan dari dirinya.

Sebelum diangkat sebagai Kepala BKPM/Menteri Innvestasi, Menteri Bahlil dikenal sebagai Ketua Umum HIPMI. Dia sempat membuat berang seniornya, mengulur-ngulur waktu Munas. Bukan Bahlil namanya kalau tak bisa menjawab. Menenangkan semuanya.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Photo :
  • Repro video.

Sebagai pejabat publik, dia tak baperan (hard feelings) dengan orang yang berbeda dengannya. Tapi dia berusaha "menaklukkan"-nya dengan argumentasi-argumentasi yang kadang kala out of the box.

Sebagai Menteri Investasi, di tengah pandemi dan krisis global Menteri Bahlil termasuk berhasil meyakinkan investor asing untuk berinvestasi di Indonesia (PMA). Tercatat hingga semester I 2022, secara kumulatif data realisasi investasi sepanjang periode Januari-Juni 2022 mencapai Rp 584,6 triliun. Meningkat 32 persen dibanding dengan periode yang sama pada tahun 2021.

Halaman Selanjutnya
img_title
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna ecetemelkuran.com yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.