SBY Turun Gunung, Siapa Teman dan Lawannya?

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (Foto/VIVA)
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (Foto/VIVA)
Sumber :
  • vstory

VIVA  – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) mengaku akan turun gunung menghadapi Pemilu 2024 . Sebab, SBY mendengar kabar Pemilu 2024 bakal tidak jujur dan adil.

Menanggapi hal itu, Pengamat Politik dan Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis Fadhli Harahab mencatat bahwa istilah turun gunung ini cukup sering digunakan SBY yang bisa dimaknai kondisi tidak baik-baik saja alias ada ancaman. Dia mengatakan, istilah turun gunung juga diucap SBY saat konflik internal Demokrat.

“Dugaannya, tentu kepentingan Demokrat sedang terancam. Untuk melihat apa yang terjadi selanjutnya tentu kita mesti melihat manuver SBY selanjutnya,” kata Fadhli Harahab

Apa maksudnya SBY bakal ada dua pasangan calon?

Kekuatan pertama adalah bayangkan kombinasi merah dan garuda merah. Kekuatan ini sedang jadi darling Tiongkok, yaitu kelompok ruling party, termasuk Ganjar, Prabowo, Puan, dan Muhaimin.

Kelompok ini disokong oleh Tiongkok, Rusia. Luhut otomatis mengamankan investasi Tiongkok.

Kenapa kok kelompok merah ini jadi dua faksi?

Halaman Selanjutnya
img_title
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna ecetemelkuran.com yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.