Bahaya Kurang Minum Air Putih bagi Kesehatan

Ilustrasi bahaya kurang minum
Ilustrasi bahaya kurang minum
Sumber :
  • vstory

VIVA – Air merupakan suatu komponen yang sangat penting dalam menjaga fungsi kehidupan manusia. Sekitar 70% tubuh manusia membutuhkan air untuk bertahan hidup. Tubuh kita akan bertahan tanpa makan dibandingkan tanpa minum. Seseorang setidaknya dalam sehari air yang dibutuhkan oleh tubuhnya yaitu 8-10 gelas atau sekitar 2-2,5 liter.

Minum air putih memiliki banyak sekali manfaat diantaranya dapat mencegah penyakit bahkan dapat meningkatkan konsentrasi seseorang dalam melakukan suatu kegiatan, manfaat lainnya yaitu dapat mengatasi kelelahan akibat aktivitas fisik.

Namun, sangat disayangkan masih banyak orang yang kurang minum dan kurang peka akan bahaya yang ditimbulkan jika seseorang kekurangan cairan dalam tubuhnya. Padahal kurangnya minum air putih akan sangat berdampak bagi tubuh seseorang.

Adapun bahaya yang ditimbulkan apabila seseorang kurang minum air putih, antara lain :

1. Mengakitbatkan dehidrasi

Yang di mana suatu kondisi tubuh kehilangan banyak cairan dibandingkan cairan yang masuk lebih sedikit. Jadi, tubuh kekurangan cairan sehingga menyebabkan tubuh tidak berfungsi secara normal.

2. Infeksi saluran kemih

Halaman Selanjutnya
img_title
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.