Digital Marketing Meningkatkan Bisnis Fashion UMKM

Meningkatkan bisnis fashion UMKM melalui digitalisasi
Meningkatkan bisnis fashion UMKM melalui digitalisasi
Sumber :
  • vstory

VIVA – Pemasaran digital membuat produk pelaku UMKM dalam bidang fashion semakin mudah cepat dikenali oleh konsumen. Pelaku UMKM dengan proses memperkenalkan produknya saat ini membutuhkan pemasaran secara digital, karena generasi zaman sekarang sudah beralih ke era digitalisasi terutama pada saat terjadinya pandemi.

Jika tidak menggunakan pemasaran digitalisasi, hasil penjualan akan menurun dan konsumen akan kesulitan dalam menemukan produk yang dijual. Hal tersebut membuktikan bahwa pemasaran secara digital terlihat berdampak besar bagi pelaku UMKM dalam pemasaran produknya. Penggunaan pemasaran digital tidak hanya dengan melalui periklanan online dalam media sosial saja, tetapi bisa dengan membuat website bisnis produk busana yang akan dijual. 

Website bisnis dapat memudahkan konsumen dalam mencari dan membeli produk yang  UMKM jual. Tampilan website tersebut harus menjiwai produk yang dijual , memiliki keterangan produk yang detail dan harus konsisten supaya konsumen akan terus mengingat. Contoh seperti brand fashion “CottonInk” yang bernuansa elegan rapi namun sederhana.

Berbisnis dalam bidang fashion akan mudah melemah terutama jika tidak memanfaatkan pemasaran digital karena persaingan fashion cukup pesat dengan tren yang terus berkembang. Perkembangan fashion seperti roda yang membuktikan bahwa fashion pada zaman sekarang sudah tren pada saat tahun-tahun sebelumnya, salah satunya adalah style vintage.

Pelaku UMKM dalam bidang fashion harus selalu mengikuti tren busana setiap zaman supaya desain fashion yang dijual banyak peminatnya. Kecanggihan teknologi saat ini membuat kemudahan dalam mendapatkan https://www.viva.co.id//vstory/opini-vstory/1564405-digital-marketing-meningkatkan-bisnis-fashion-umkm mengenai tren yang sedang booming.

Selain website, referensi busana yang sedang booming di marketplace memudahkan UMKM dalam memperkenalkan produknya. Konsumen pun dapat mudah menemukan produk yang dijual oleh UMKM dengan cepat. Sehingga penggunaan pemasaran digital secara tidak langsung dapat meminimalkan waktu konsumen saat berbelanja.

Digitalisasi tidak hanya menguntungkan pihak konsumen saja tetapi produsen juga. Produsen pemula dengan melalui pemasaran digital zaman sekarang tidak perlu mencari dan membayar sewa tempat yang dapat memperhambat proses penjualannya. Zaman sekarang dengan adanya digitalisasi memudahkan UMKM dalam berjualan. Produsen tidak perlu menghabiskan waktunya untuk mencari tempat sewa untuk memulai usahanya. Pemasaran saat ini pun tidak memerlukan brosur yang akan dibagikan satu per satu ke orang sekitar.

Halaman Selanjutnya
img_title
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna ecetemelkuran.com yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.